Anjing Setia, Enam Minggu Tunggui Mayat Tuannya


GREELEY, COLORADO, JUMAT — Anjing sudah lama dikenal sebagai binatang yang tergolong pintar dan kerap menjadi sahabat yang sangat setia bagi pemiliknya. Nah, kejadian di Colorado ini semakin membuktikan dalil tersebut.

Sungguh luar biasa. Seekor anjing gembala Jerman bernama Cash ditemukan tetap bertahan selama enam minggu di sisi majikannya yang tewas bunuh diri. Pihak kepolisian menduga, anjing betina ini berusaha melindungi jasad tuannya dari serangan srigala.

Mayat Jake Baysinger (25) ditemukan di Pawnee National Grasslands, Colorado, 75 mil timur laut Denver, Minggu (10/8). Cash ditemukan di sisi Baysinger dalam kondisi kurus dan mengalami dehidrasi, tapi tetap hidup. Diduga, ia dapat bertahan dengan memakan tikus dan kelinci di areal tersebut.

Pihak kepolisian setempat yakin Baysinger tewas bunuh diri. Hal ini dikuatkan dengan ditemukannya pistol di dekat mayat. Namun, penyebab kematiannya tak diungkapkan.

Istri korban, Sara Baysinger, yang selama enam minggu mencari suaminya terkejut dengan penemuan itu. "Tapi setidaknya kami bisa mengetahui akhir dari semua ini dengan jelas. Sebab, kami sudah berusaha mencarinya selama enam minggu terakhir. Sungguh ini akhir yang sebenarnya tak kami inginkan. Tapi paling tidak semuanya sudah berakhir," kata Sara.

Baysinger dilaporkan hilang pada 28 Juni silam. Pencarian intensif tak mampu menemukannya. Terakhir tanpa sengaja, Kip Konig, warga di sekitar lokasi kejadian, mendapati seekor anjing yang kemudian menuntunnya pada mayat Baysinger yang berada di dalam mobil pikap. "Dia selalu berlari kembali ke arah mobil pikap itu. Seakan-akan ingin memberitahukan sesuatu. Akhirnya saya menghampiri mobil itu dan menemukan mayat di dalamnya," kata Konig.

Setelah semua berakhir, Cash pun kembali bersama keluarga Baysinger. Cash sangat dekat dengan Lane, bocah berusia 2 tahun anak Sara.


GLO
Sumber : AP

0 komentar:

Posting Komentar